Stop Riba

Jangan sekali-kali hutang riba hal itu karena jika kita hutang riba di rentenir, koperasi maupun bank akan berimbas pada rejeki kita yang agak sulit, sedikit. Belum lagi hutang riba itu pasti beranak banyak sehingga menjadikan hutang kita tambah banyak. Rasanya orang yang berhutang riba itu binggung apalagi waktunya tanggal untuk mengangsur ataupun melunasi kalau tidak ada uang sangat binggung sekali. Bersusah payah hutang ke sana ke mari demi bisa banyar angsuran.

Memang era saat ini hutang riba di koperasi, leasing ataupun bank sudah biasa hampir tiap orang mempunyai hutang di salah satu tempat tersebut. Entah untuk membeli sepeda motor kredit, mobil kredit maupun rumah di perumahan. Banyak orang yang berpatokan bahwa kalau tidak mengangsur cicilan di bank tidak bisa membeli barang tersebut memang itu realistis namun kebanyakan orang tidak memperhitungkan akibat yang ditimbulkan belum lagi riba itu dosa besar.

Jangan pula jadi rentenir karena orang yang menjadi rentenir akan mendapatkan balasannya secara langsung di dunia ini belum lagi di akhirat. Biasanya orang yang menjadi rentenir akan sakit parah sebelum ajal menjemputnya.




Komentar